Selamat Datang....Blog ini hanya untuk berbagi pengalaman pribadi

Selasa, 16 Oktober 2012

Kisah dengan keluarga Bapak Harjono Kuliah Kerja Profesi

Perkenalkan, namaku Rosi Kristyawan, just call me Rosi / Ochie.

Tepatnya pada tanggal 2-16 Juli 2012 aku dan rekan- rekan Fakultas Ekonomi melakukan Kuliah Kerja Profesi di Dusun Krebet, Sendangsari, Pajangan, Bantul Yogyakarta.
Tempat kami KKP ini merupakan Desa Wisata Kerajinan Batik Kayu. Jadi segala sesuatu yang pernah anda lihat di daerah Kasongan, produk- produk tersebut merupakan hasil kerajinan warga Dusun Krebet.
Selama 2 minggu, kami singgah di rumah sederhana Bapak Harjono selaku pemilik Sanggar Kerajinan Batik Kayu Kajeng Muni. Kami selama 2 minggu itu melakukan pembinaan pembukuan sederhana, komputerisasi ( membuat blog, facebook, twitter, kaskus) sebagai sarana pemasaran, selain itu adanya pembinaan dalam hal pengarsipan dokumen- dokumen penting, dsb.
Kajeng Muni

Dari ratusan mahasiswa dari kampus tercinta Sanata Dharma Yogyakarta, aku mendapatkan kelompok yang asik, gokil, dan pastinya dalam KKP ini justru malah seperti liburan.

dios, putri, Bpk Harjono, Ibu Minik, Amelinda, Dias, aku 

Rasa suka duka kami lalui bersama. Sebuah moment yang tak terlupakan.
Sebuah kisah yang unik, yang baru, yang belum pernah ku rasa.
Sebuah keluarga baru.
Sebuah Cinta baru.
Sebuah Pengalaman baru.
Ngamplas kayu, ngebatik kayu, bakar sampah malam hari, Nyadran, keja bakti "Usung Omah"

Tau Usung Omah itu apa ?
Usung Omah itu membongkar rumah, dan dipindah ke lokasi lain, kemudian disusun lagi menjadi bentuk kesemula. Membongkar rumah ini dilakukan manual tanpa bantuan alat berat seperti mobil untuk mengangkut kayu- kayu jati. Dan hanya kelompok kami yang ada kegiatan SUPER CUAPEK seperti ini, tidak seperti halnya kelompok lain.

Selain itu, adanya makan malam sederhana bersama dengan keluarga Bpk harjono yang membuat sedih, karna aku dirumah jarang melakukannya dengan keluarga sendiri.

Dias makan double..hahaha
Selain itu, pada saatnya perut keroncongan ini akibatnya...

Sorry aq post kawand :-P

Selain itu kami ada sesi foto untuk facebook,blog,kaskus, twitter loh... prosesnya panjang,dai pemotretan,editing, kemudian dipasarkan melalui website...demi keluarga baru, pantas dilakukan...
Ini foto- fotonya...




Kalender Balok

Rono with Models (Putri )
Dan buanyak aktifitas menyenangkan lainnya.. :-)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar